Ahad, Januari 16, 2011

Antara 5 tablet PC 2011 yang paling terkemuka



Las Vegas - Banyak vendor yang menjadikan Consumer Electronic Show (CES) 2011 di Las Vegas sebagai medan untuk memperkenalkan tablet PC  keluaran mereka . Namun dari sekian banyak produk yang hadir, hanya lima yang tampaknya bisa mencuit hati untuk dijadikan  primadona baru masa kini.




1. Samsung TX 100





Samsung TX100 adalah tablet hasil 'perkawinan' dengan netbook. Konsepnya memang unik. Meski pun sepenuhnya dapat beroperasi sebagai tablet layar sentuh, TX100 dapat langsung berubah untuk menjadi netbook dikala keyboard sliding-nya dikeluarkan. Proses transformasi ini didapati berupaya berjalan dengan baik.



2. Motorola Xoom



Untuk seterusnya klik di  Baca lagi >>  di kiri  bawah......






Motorola tampak percaya diri dengan komputer tablet Xoom. Vendor asal Amerika Serikat ini dilaporkan telah memesan 700 sampai 800 ribu unit Xoom pada para pabrikan komponen, untuk persediaan di kuartal satu 2011.

Mengutip sumber dari kalangan pembuat komponen Xoom yang tak disebut identitasnya, media DigiTimes yang berbasis di Taiwan melaporkan pemesanan bahkan bisa mencapai satu juta unit. Xoom dinyatakan bakal tersedia dalam empat warna.

Para pembuat komponen asal Taiwan sepertinya telah dipercaya Motorola untuk membesut tablet Android ini. Di antaranya adalah Catcher Technology, Foxconn Technology sampai Silitech Technology. 

Meski belum dipasarkan, banyak pihak memuji performa Xoom. Seperti dikutip detikINET Dari PCMag, Selasa (11/1/2011), tablet ini disebut-sebut sebagai tablet pertama yang benar-benar memiliki modal untuk melawan Apple iPad. 


Diperkenalkan pada acara Consumer Electronic Show (CES) 2011, Motorola Xoom adalah tablet pertama yang mengadopsi sistem operasi Android Honeycomb. Tablet ini juga memiliki prosesor dual core. Namun sampai saat ini, harga dan tanggal pemasaran Xoom belum diumumkan. ( fyk / ash ) 






3. Acer Iconia Tab A500 



Salah satu tablet andalan Acer di 2011 ini datang dengan spesifikasi andal. Sebut saja prosesor NVIDIA Tegra2 dual-core dan dual kamera yang masing-masing berkekuatan 5MP dan 2MP. Mengadopsi Android Honeycomb, tablet ini siap menantang para rivalnya.



4. BlackBerry PlayBook


Sudah ramai pembahasan mengenai tablet ini. Ditenagai prosesor dual-core ARM Cortex A9, PlayBook juga membawa sistem operasi baru dengan nama QNX. Didukung nama besar BlackBerry, tidak salah jika tablet ini bakal berkibar.



5. Lenovo LePad























Tiada ulasan:

Catat Ulasan